Islamedia - Delegasi Indonesia berhasil mengukir prestasi di ajang internasional Asia Pasific ICT Award 2011. Empat penghargaan disabet tim Indonesia dan tiga di antaranya diraih oleh tim dari Bandung Jawa Barat. Bahkan satu tim dari Institut Teknologi Telkom berhasil menjadi juara dengan karya "Isara"
Empat penghargaan yang berhasil diraih yakni winner untuk kategori e-inclution oleh IT Telkom dengan karya "Isara", merit award untuk kategori tertiery student project yang diperoleh IT Telkom dengan karya "Sparkins", merit award untuk kategori tertiery student project yang diperoleh tim Institut Teknologi Bandung dengan karya "Virtual Pet", dan terakhir tim SMP Intan Permata Surabaya yang meraih merit award untuk kategori secondary student project.
Yang membanggakan, tim ITT dengan karya "Isara" meraih nilai nyaris sempurna saat proses penjurian. Karya "Isara" yang berhasil menjadi juara adalah software kamus bahasa isyarat bagi tunarungu. Program ini diciptakan oleh empat mahasiswa IT Telkom yakni Rizky Ario Nugroho, Asendia Mayco, Ahmad Agung Ahkam, dan Muhammad Taufik Ismail.
"Alhamdulillah, kami berhasil. Masih belum percaya. Apalagi di ajang Indonesia ICT Award kami sebenarnya belum berhasil meraih penghargaan karena ada yang belum sempurna. Tetapi di sini semua kami perbaiki, berkat pelatihan dan pembinaan yang terus kami ikuti, akhirnya berhasil," kata Rizky usai menerima penghargaan pada malam pengumuman dan Gala Dinner di Ballroom Dusit Thani Hotel Pattaya. [pr/A-157/kur]