Aktris Park Shin Hye baru-baru ini kembali dari sebuah perjalanan sukarelawan di Ghana sebagai duta besar kehormatan untuk organisasi non-profit, ‘KFHI’ (Korea Food for the Hungry International).
Kampanye ‘STOP HUNGER’ KFHI diadakan di Ghana dari 24 September hingga 2 Oktober untuk membantu mempromosikan ‘World Food Day 2011′, yang jatuh pada 16 Oktober.
Bekerja dengan sukarelawan KFHI yang lain, Park Shin Hye menghabiskan waktu dengan anak-anak yang menderita kemiskinan dan sakit. Dia memberi kotak persediaan makanan dan kelambu serangga, dan juga membawa anak-anak yang menderita malaria ke rumah sakit.
Saat di Gahana, dia mempunyai hubungan spesial dengan gadis kecil bernama Abana yang tidak mempunyai orangtua dan tinggal dengan neneknya. Park Shin Hye berlaku seperti ibu Abana untuk sehari dengan memandikannya, pergi ke pasar bersamanya, memasakkan makanan, dan membantu menyediakan makanan untuk TK Abana.
Dikatakan bahwa Park Shin Hye menangis setelah menghabiskan waktu dengan Abana, yang selalu tertawa riang walaupun lemah secara fisik karena kekurangan gizi.
Dia berkata, “Menjadi ibu seorang anak membuatku sangat senang, tapi juga meremukan hatiku. Anak ini bertumbuh sangat kuat bahkan dari ketertarikan dan cinta yang sedikit. Bantuan kami akan melambangkan kehidupan dan harapan untuk anak-anak ini. Aku harap ketertarikan dan cinta kita yang hangat bisa membantu mereka.”
Perjalanan kampanye ‘STOP HUNGER’ ini akan ditayangkan dalam dokumentari spesial melalu MBC pada 15 Oktober.