Program terbaru SBS, “Survival Audition K-POP Star” mendapatkan rating yang baik berkat BoA dan mungkin juga berkat air matanya. Selama episode pertama “K-Pop Star” yang tayang tanggal 4 Desember kemarin, ada momen sangat menyentuh yang terjadi ketika seorang kontestan tuna netra perform di depam para Juri yang terdiri dari Park Jin Young (JYP), Yang Hyun Suk (CEO YEG) dan BoA (perwakilan SME). Pada saat itu, BoA yang tidak bisa menahan air matanya terpakasa menangis ketika menyaksikan penampilan dari kontestan tersebut.
Acara ini tayang setelah variety show “Running Man” dan ajang pencarian bakat ini juga direncanakan sebagai mitra program MBC “I am a Singer”. “K-Pop Star” memperoleh rating 10,7% dan selama momen ketika BoA meneteskan air matanya, rating acaranya ini meningkat hingga 18% dibanding acara saingannya di stasiun MBC yang meraih rating 10,5%.
Program audisi seperti ini banyak bermunculan diberbagai stasiun TV sejak “Mnet Super Star K” sukses. Namun, tampaknya acara dari SBS ini belum mampu menarik minat masyarakat walaupun telah menghadirkan perwakilan dari 3 perusahaan musik terbesar Korea.
Bagaimanapun, kehadiran BoA memberikan perasaan khusus untuk acara “K-Pop Star” ini. BoA adalah artis yang sangat sulit dilihat di TV lokal Korea. Yang Hyun Suk dan Park Jin Young juga sudah memiliki banyak pengalaman pada acara-acara audisi seperti pada seri “Super Star K” tapi, bagi BoA ini adalah pertama kalinya.
BoA mampu berdiri ditingkat yang sama dengan 2 produser/penyanyi tersebut dan dia benar-benar membuat perbedaan untuk acara ini. Dari semuanya, BoA mewakilkan para kontestan sebagai seorang ‘Sunbae’ dikarenakan ia telah dilatih sejak umur 13 tahun dan telah tampil dibanyak negara Asia. Oleh karena itu, BoA adalah orang berpengalaman bagi apa yang juri butuhkan untuk menentukan pemenang dari acara ini.
Menurut para netizen, “BoA, sebagai penari terbaik dan seorang yang pantas untuk acara ini“.
Sementara itu, BoA sendiri akan merilis single Jepang terbarunya “Milestone” pada tanggal 7 Desember mendatang.